Senin, 10 Agustus 2015

Introductory Conversation ((Percakapan Perkenalan sesuai tempat)

Percakapan Bahasa Inggris Perkenalan 2 Orang Di Bebagai Tempat

1. Didalam kelas (lingkungan sekolah)

Di kelas, Mulyadi memperkenalkan diri ke gadis yang dia anggap cukup menarik perhatiannya. Karena dia ingin memberi kesan yang terlihat gaul, maka dia memluai dengan melakukan percakapan bahasa inggris.

Mulyadi

:

Hi, I don’t think we have met.

Rania

:

Hi, it’s true, we never met before

Mulyadi

:

May I introduce myself? I am Mulyadi Pratama

Rania

:

My name is Rania Rifani.

Mulyadi

:

Sorry, what’s your name again?

Rania

:

Rania Rifani.

Mulyadi

:

What a beautiful name.

Rania

:

Thank you.

Mulyadi

:

How do I call you?

Rania

:

You can call me Nia. And what should I call you?

Mulyadi

:

Just call me Yadi.

Rania

:

Pleased to meet you.

Mulyadi

:

Pleased to meet you, too

Artinya atau Terjemahan Dalam Bahasa Indonesia

Mulyadi

:

Hai, Kayaknya kita belum pernah bertemu

Rania

:

Hai, Iya benar, kita belum pernah bertemu sebelumnya

Mulyadi

:

Bolehkah saya memperkenalkan diri? Saya Mulyadi pratama

Rania

:

Nama saya Rania Rifani

Mulyadi

:

Maaf, Siapa namamu tadi?

Rania

:

Rania Rifani

Mulyadi

:

Nama yang bagus

Rania

:

Terima kasih

Mulyadi

:

Bagaimana saya memanggil kamu?

Rania

:

Kamu bisa panggil saya Nia. Dan saya harus panggil kamu apa?

Mulyadi

:

Panggil saja aku Yadi

Rania

:

Senang bertemu denganmu

Mulyadi

:

Senang bertemu dengan kamu juga

2. Di bus atau kendaraan umum

Nyonya Menir bertemu seorang turis asing di bus saat ingin pulang kerumahnya. Dia mencoba memulai perkenalan diri dengan mereka.

Menir

:

Hello, where are you going?

Angel

:

Hello, I’m going to Dago Street. How about you?

Menir

:

I’m on the way home. My house is on Setiabudi Street.

Angel

:

Is it far from Dago?

Menir

:

No, it’s not. It’s only about 2km from Dago.

Angel

:

Is there any interesting places on Setiabudi?

Menir

:

There are many good restaurant and factory oulets. You have to visit Setiabudi

Angel

:

I think that will be my next destination.

Menir

:

By the way, my name is Menir. What is your name?

Angel

:

My name is Angel. Glad to meet you.

Menir

:

Glad to meet you, too. Where are come from?

Angel

:

I am from Paris, France.

Menir

:

What are actually you doing here? Are you studying? Or working?

Angel

:

Well, I am just having holiday here. Many friends of mine suggested Bandung as holiday destination. They told me Bandung has so many Interesting places to visit. So, I decided to visit this city to spend my holiday.

Menir

:

So, what is your plan after visiting Bandung?

Angel

:

I am going to visit Komodo Island next week. I want to see the biggest lizard in the world.

Menir

:

That’s good destination. There are many beautiful beaches too.

Angel

:

Okay, I think I have to stop here. It’s Dago Street, isn’t it?

Menir

:

Yes, It is Dago Street. Nice to talk to you.

Angel

:

Nice to talk to you, too. See you.

Menir

:

See you, too.

Advertisement

Terjemahan atau artinya dalam Bahasa Indonesia

Menir

:

Halo, Mau kemana?

Angel

:

Halo, Saya akan pergi ke Jl. Dago. Bagaimana denganmu?

Menir

:

Saya dalam perjalanan pulang ke rumah. Rumah saya di Jl. Stiabudi.

Angel

:

Apakah itu jauh dari Jl. Dago?

Menir

:

Tidak, Itu hanya sekitar 2 km dari Dago.

Angel

:

Apakah ada tempat menarik di Setiabudi?

Menir

:

Ada banyak restoran bagus dan factory outlet. Kamu harus datang ke Setabudi

Angel

:

Kayaknya itu akan menjadi tempat tujuan saya yang selanjutnya

Menir

:

Ngomong-ngmong, nama saya menir. Siapa nama kamu?

Angel

:

Nama saya Angel. Senang bertemu denganmu.

Menir

:

Senang juga bertemu denganmu. Dari mana asal kamu?

Angel

:

Saya dari Paris, Perancis.

Menir

:

Sebenarnya apa yang kamu lakukan di Bandung. Apa kamu sedang belajar? Atau berkerja?

Angel

:

Sebenarnya, saya hanya liburan disini. Banyak teman saya menyarankan Bandung sebagai tempat tujuan liburan. Mereka bilang Bandung mempunyai banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi. Jadi, saya memutuskan unutk mengunjungi Bandung.

Menir

:

Jadi, Apa rencana kamu stelah mengunjungi Bandung?

Angel

:

Saya akan ke Pulau Komodo Minggu Depan. Saya ingin melihat Kadal terbesar  didunia

Menir

:

Itu tempat tujuan yang baik. Ada Banyak pantai yang bagus juga.

Angel

:

Oke, kyaknya saya harus berenti disini. Ini Jl. Dago bukan?

Menir

:

Iya, ini Jl. Dago. Senang berbicaa denganmu.

Angel

:

Senang juga berbicara denganmu. Sampai berjumpa kembali.

Menir

:

Sampai berjumpa juga.

Itulah contoh percakapan bahasa inggris perkenalan 2 orang di tempat umum yang telah saya berikan. Semoga dengan contoh teks perkenalan diri ini anda dapat meningkatkan kemampuan di english conversation. Sampai bertemu di kumpulan dialog dalam bahasa inggris lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar