Selasa, 17 Mei 2016

El Hana Fun Learning Kit 1

First Busy Bag El Hana atau El Hana Fun Learning Kit

Halo, Bunda…Apa kabar? Bagaimana kegiatan belajar bersama si kecil di rumah? Semoga masih tetap semangat ya! Kali ini saya akan mempromosikan sebuah media belajar untuk anak usia 2-5 tahun yang menggunakan metode Montessori, yaitu Busy Bag El Hana atau yang juga disebut El Hana Fun Learning Kit.

Apa itu Busy Bag?

Busy Bag sendiri sebenarnya diartikan sebagai tas atau wadah berisi berbagai macam alat dan bahan untuk menyibukkan anak. Isinya bisa bermacam-macam, kalau kita membuat busy bag sendiri. Kita bisa mengisinya dengan alat dan bahan apapun yang anak senangi untuk berkegiatan. Misalnya, pompom, manik-manik, benang, gunting, lem, kertas warna, dan lain sebagainya.

Kalau Busy Bag El Hana apaan dong?

Busy Bag El Hana adalah sebuah tas kecil berisi mainan edukatif untuk anak usia 2-5 thn. Untuk seri pertama paket busy bag El Hana ini terdiri dari 6 permainan, yaitu :

1. ABC El-Hana
Terbuat dari material karton duplex, yang terdiri dari alas main bergambar abjad huruf kecil berukuran 21×16 cm dan kepingan abjad huruf besar sebanyak 26 keping. Cara bermainnya, anak-anak diminta untuk memasangkan huruf yang sama. Manfaatnya, permainan ini membantu anak-anak untuk belajar mengenal huruf alfabet sekaligus mengenal huruf besar dan kecilnya.

2. Stick Shaping El Hana
Ada 6 kartu contoh bentuk stik es krim dengan material karton duplex ukuran 8,5×8,5 cm yang memiliki pola susunan warna yang berbeda serta set stik es krim aneka warna. Nah, anak-anak akan diminta untuk membuat dan meniru pola stik es krim yang sudah ada. Selanjutnya, bebaskan mereka berkreasi dengan pola mereka sendiri. Seru!

3. Matching Card El Hana
Dalam set ini, ada 12 kartu bergambar buah yang terbuat dari material karton duplex. Cara bermainnya, anak-anak diminta untuk memasangkan kartu dengan gambar buah yang sama. Jadi, sebelum bermain, ibu atau pengajar menyebarkan atau mengacak kartu-kartu tersebut terlebih dahulu.

4. Sorting El Hana
Permainan sorting atau klasifikasi ini terdiri dari 2 alas klasifikasi (sorting mat), yaitu alas klasifikasi bentuk dan alas klasifikasi warna. Ukuran sorting mat 15×15 cm dengan material karton duplex disertai dengan 16 kepingan bentuk geometri (4 bentuk dengan 4 warna). Cara bermainnya, anak-anak akan diminta untuk mengklasifikasikan bentuk-bentuk geometri yang sesuai, juga mengklasifikasikan sesuai dengan warna yang sama. Jadi, anak dapat belajar tentang bentuk dan warna dengan cara yang fun!

5. Counting El Hana
Set permainan ini terdiri dari 4 kartu berhitung (material karton duplex) dan 4 jepitan kayu. Cara bermainnya, anak-anak akan diminta menghitung gambar yang ada di kartu, kemudian meletakkan jepit kayu (wooden pin) pada angka yang benar sesuai dengan jumlahnya. Belajar berhitung jadi makin seru loh!

6. Caterpillar El Hana
Yey! Ulat warna-warni! Permainan ini sangat seru, dengan spesifikasi 5 soal kartu caterpillar dan 40 biji kancing aneka warna. Anak-anak harus memasangkan kancing seuai dengan warna yang ada di kartu. Permainan ini melibatkan pengenalan warna serta belajar tentang pattern atau pola.

Harga 1st El Hana : IDR 60.000/paket

Harga Rainbow Busy Bag : IDR 70.000/ paket

Harga Little Muslim : IDR 60.000/ paket

Harga Little Explorer : IDR 90.000/ paket

Harga Pompom kecil : IDR 14.000/50 pcs
Harga Pompom besar : IDR 17.500/50 pcs

Harga Wooden pin : IDR 2.000/ pcs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar