Selasa, 17 Mei 2016

Ramadhan Cre-activity El Hana

Serunya Ramadhan Bersama
Ramadhan Creactivity El Hana

Ramadhan hampir tiba! Tahun ini, si kecil sudah mulai ikut belajar puasa, Bunda? Waaah…senangnyaaa…Pasti semangat banget dong ya. Baarakallaahu fiikum, buat ayah dan bunda yang tahun ini mendampingi si kecil belajar puasa.

Nah, kebetulan, Ramadhan tahun ini kan bertepatan dengan libur sekolah, ya? Sudah mempersiapkan materi kegiatan si kecil dalam mengisi hari-harinya? Bunda dan ayah, tak perlu bingung. Ke Elhana aja!

El-Hana kali ini mengeluarkan produk terbaru khusus Ramadhan, lho. Khusus untuk memfasilitasi orang tua dalam mengajarkan berbagai materi keislaman dengan cara yang bisa membuat anak-anak semangat.

Ramadan Cre-Activity Pack hadir sebagai media penyemangat untuk belajar puasa, lebih akrab dengan Al Qur’an dan belajar tentang adab-adab sehari-hari. Paket ini berisikan beberapa poster interaktif yang dilengkapi stiker warna-warni dan berbagai variasi bahan untuk berkreasi.

Apa saja yang ada di dalam Ramadan Cre-Activity Pack?

1. Poster Ramadan Chart and Game (dilengkapi 30 stiker bulat “Alhamdulillah aku puasa” dan 30 stiker persegi panjang berisi gambar dan kosa kata dalam Al Qur’an).

Poster Ramadhan Chart and Game dapat ditempelkan di dinding untuk kemudian ditempeli stiker di atasnya. Stiker bulat ditempelkan di kolom bulat, untuk memotivasi anak-anak setiap harinya belajar puasa dengan menempelkan sesuai urutan hari (dari angka 1-30 hijriyyah). Anak usia balita yang belum belajar puasa juga bisa menempelkan stiker tersebut sebagai penanda telah berlalunya satu hari di bulan Ramadhan, sambil menghitung sisa hari yang ada di bulan Ramadhan.
Stiker kosa kata di dalam Al Qur’an ditempelkan di tengah-tengah poster di atas kolom-kolom persegi panjang dengan angka 1-30 latin. Setiap hari anak-anak bisa menempelkan satu stiker kosa kata pilihan, lalu orang tua bisa membacakan ayat dalam Al Qur’an dan terjemahannya, mengenai kata tersebut. Orang tua juga bisa menceritakan sedikit mengenai ayat tersebut dengan lembaran tafsir yang sudah kami sediakan. Berikutnya, kata pilihan tadi bisa dijadikan tema dalam beraktivitas di hari itu. Baik membaca buku mengenai kata tersebut, melakukan pengamatan atau membuat suatu kreasi.

Dengan mengetahui kosa kata yang biasa mereka jumpai sehari-hari ada di dalam Al Qur’an, diharapkan anak-anak semakin merasa akrab dengan Al Qur’an. Diharapkan juga anak-anak mengetahui betapa banyak ciptaan Allah yang memiliki hikmah, seperti bulan, matahari, awan, susu, sampai kisah-kisah di balik beberapa binatang yang disebut dalam Al Qur’an. Semakin akrab dengan Al Qur’an, sehingga tumbuh kecintaan terhadapnya.

2. Bahan untuk melakukan kreativitas (jika ingin berkreasi sesuai kata yang dipilih dari stiker kosa kata Al Qur’an), terdiri dari: stik kayu, kawat bulu tebal, pompom, payet, foam/busa ati, lem putih, kertas origami dan kertas pola bergambar.

3. Poster Adab Sehari-hari
Ada 4 poster adab sehari-hari yang dapat ditempelkan di dinding oleh orang tua, terdiri dari: poster adab makan, poster adab tidur, poster adab di kamar mandi dan poster adab bertamu. Mengamalkan adab sehari-hari berarti mengamalkan sunnah Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam. Dengan memajang poster-poster tersebut, anak-anak bisa teringat untuk mempraktekkan adab-adab tersebut dalam aktivitas keseharian. Poster-poster ini dapat terus dipajang meskipun Ramadhan telah usai.

Spesifikasi:

Poster Ramadan Chart and Game berukuran A2 berbahan art karton dengan laminasi glossy
Semua stiker berbahan kromo lintex dengan laminasi glossy
4 poster adab berukuran A3+ berbahan art paper 150 gram dengan varnish glossy
20 stik kayu polos
10 butir pompom 3 cm dan 15 butir pompom 2cm
1 bungkus payet silver
1 bungkus payet biru metalik
4 lembar busa ati eva (foam) berukuran 15×15 cm (hitam, putih, kuning, biru)
20 lembar kertas origami campur warna berukuran 12×12 cm
1 tube lem putih pvac
Kartu bergambar ikan paus, gajah, sapi, burung hudhud, buah tin, buah zaitun, buah dan pohon kurma, dan masjid (kartu bergambar ini bisa dijadikan pola jiplakan pada kertas origami atau busa ati, bisa diwarnai, dilukis, dibuat kolase atau kreasi lainnya)

Untuk usia 5+ ( Dibawah 5 tahun dengan pendampingan penuh)
Harga : Rp 85.000
Berat : 520 gram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar