Selasa, 17 Mei 2016

Rainbow Busy Bag Elhana

Rainbow Busy Bag El Hana

Horeeee….Alhamdulillaah…busy bag El Hana sudah datang lagi! Uups, ternyata kali ini ada yang beda lho, Bunda. Busy bag kali ini adalah busy bag seri kedua dari El Hana fun learning kit yaitu Rainbow Busy Bag El Hana.

Seperti yang sebelumnya pernah saya sampaikan, Busy Bag atau kantong sibuk sendiri sebenarnya diartikan sebagai tas atau wadah berisi berbagai macam alat dan bahan untuk menyibukkan anak. Isinya bisa bermacam-macam, kalau kita membuat busy bag sendiri. Kita bisa mengisinya dengan alat dan bahan apapun yang anak senangi untuk berkegiatan. Misalnya, pompom, manik-manik, benang, gunting, lem, kertas warna, dan lain sebagainya. Jadi, di saat Anda sedang sibuk memasak atau mengurus pekerjaan rumah, atau sedang serius mendengarkan kajian, busy bag ini akan sangat membantu Anda dalam menyibukkan anak-anak. Daripada berlarian kesana kemari, lebih baik beri ia aktivitas dengan busy bag!

Nah, apa bedanya Rainbow Busy Bag dengan 1st Busy Bag El Hana? Perbedaannya tentu pada isi permainannya. Untuk busy bag seri kedua ini terdiri juga atas 6 permainan yang sangat cocok dimainkan oleh anak-anak usia 2-5 tahun. Apa saja kah permainan di dalam Rainbow Busy Bag ini?

1. Meronce
Set permainan ini menggunakan kawat bulu warna-warni dan manik aneka warna. Anak-anak akan diminta memasukkan kawat bulu ke dalam manik-manik dan merangkainya menjadi gelang atau hiasan yang indah. Hati-hati, jangan sampai manik-maniknya tercecer atau tertelan ya.

2. Rantai Flanel
Dalam set ini ada beberapa lembar kain flanel panjang beraneka warna. Anak-anak akan diminta merangkai rantai dari kain flanel dengan perekat velcro. Bebaskan imajinasinya!

3. Menjahit
Menggunakan papan karton dupleks bergambar yang tebal dan tali warna-warni yang lucu, anak-anak akan belajar mengasah motorik halus mereka dengan menjahit jelujur atau memasukkan tali temali itu di lubang pada kartu. Dalam kartunya ada gambar pelangi, matahari, bulan, dan awan. Bisa juga digunakan untuk mengenal cuaca atau bahasa Inggris sesuai gambarnya.

4. Berhitung Pompom
Set ini terdiri dari kartu angka 1-10 dan fakta (dots) berwarna. Nah,  anak-anak diminta untuk mencocokkannya dengan pompom sesuai warna yang sudah disediakan. Misalnya, angka 1 dengan warna pink, maka anak harus meletakkan 1 buah pompom pink pada kartu tersebut. Yuk, dihitung pompomnya sesuai angka dan warnanya! Seru lho…

5. Es Krim Warna
Belajar warna dengan memasangkan es krim dan stik sesuai warnanya. Sebarkan stik es krim, lalu minta anak-anak memasangkan sesuai dengan warnanya. Setelah itu, biarkan ia berimajinasi sendiri. Set permainan ini bisa digunakan untuk bermain jual-beli atau yang semisalnya.

6. Matching Animal
Permainan ini sama dengan matching card dalam 1st Busy Bag sebelumnya. Bedanya terletak pada gambar dalam kartu. Untuk edisi Rainbow busy bag, matching card ini bergambar binatang. Dalam set ini, ada 12 kartu bergambar binatang yang terbuat dari material karton duplex. Cara bermainnya, anak-anak diminta untuk memasangkan kartu dengan gambar binatang yang sama. Jadi, sebelum bermain, ibu atau pengajar menyebarkan atau mengacak kartu-kartu tersebut terlebih dahulu.

Wooowwww….seru sekali ya, Bunda!

Harga 1st El Hana : IDR 60.000/paket

Harga Rainbow Busy Bag : IDR 70.000/ paket

Harga Little Muslim : IDR 60.000/ paket

Harga Little Explorer : IDR 90.000/ paket (NEW-Available on November)

Harga Pompom kecil : IDR 14.000/50 pcs

Harga Pompom besar : IDR 17.500/50 pcs

Harga Wooden pin : IDR 2.000/ pcs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar